Sunday, June 14, 2009

Mobil Rombongan Kader PKS Terbalik di Jalan Tol

Sumber: Harian Kompas, 15-06-2009

Serang, Kompas - Sebuah kendaraan, yang ditumpangi rombongan kader Partai Keadilan Sejahtera, terbalik di Kilometer 84 ruas tol Tangerang-Merak, Minggu (14/6) siang sekitar pukul 13.00. Kecelakaan mengakibatkan seorang kader PKS tewas dan tujuh lainnya luka-luka.

Satu korban tewas diketahui bernama Muali (40), warga Kompleks P dan K Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Tujuh kader lain yang terluka adalah Jaka Sulistiana (31), Tri Mahendra (26), Nur Solihin (35), Yanu (35), Sadimin (25), Kris Kuntadi (40), dan Triana (30), dirawat di Rumah Sakit Krakatau Medika, Cilegon. Mereka merupakan kader PKS dari sejumlah wilayah di Kota Tangerang Selatan.

Kecelakaan berawal saat mobil Toyota Kijang B 8092 MA yang ditumpangi para kader PKS meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Tangerang menuju Merak. Rombongan itu akan menuju Cilegon untuk menghadiri rapat konsolidasi pemenangan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono di Hotel Permata Krakatau, yang dihadiri Hidayat Nur Wahid.

Tiba di Kilometer 84 yang masuk wilayah Desa Toyomerto, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, tiba-tiba kendaraan yang mereka tumpangi mengalami pecah ban kanan belakang. Pengemudi Kris Kuntadi tidak bisa mengendalikan kendaraan.

Mobil sarat penumpang itu pun langsung jungkir balik beberapa kali di jalan tol. Muali yang duduk di bagian belakang mobil terlempar keluar kendaraan dan tewas seketika. Tujuh rekan lainnya mengalami luka karena terbentur saat kendaraan terbalik.

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Induk Serang Timur langsung mengevakuasi korban. Satu korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serang. Korban luka dibawa ke RS Krakatau Medika, Cilegon, untuk mendapatkan perawatan.

Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Kepolisian Daerah Banten Komisaris Wingky Adityo membenarkan, kecelakaan itu terjadi akibat pecah ban. Mobil itu terbalik lantaran pada saat pecah ban sedang melaju dengan kecepatan sekitar 100 kilometer per jam.

Sementara secara terpisah, Ketua DPD PKS Banten, Irfan Maulidi juga membenarkan, jika para korban kecelakaan itu merupakan kader PKS. Mereka berangkat dari Tangerang untuk menghadiri acara konsolidasi pemenangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono di Hotel Permata, Cilegon. (NTA)

4 comments:

  1. innalillahi wa innailaihi raajiun, semoga diterima disisiNya dan dijadikan mati syahid dijalanNya, amiin.

    ReplyDelete
  2. koreksi nama kader yang syahid MUSLIH SAg, tinggal di komplek pajak jurangmangu....

    ReplyDelete