Saturday, May 9, 2009

FUI jagokan HNW sebagai capres "pro-syariah"

Ratusan ulama dari seluruh Indonesia, beberapa waktu lalu berkumpul di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Pertemuan ulama yang digagas Forum Umat Islam (FUI) ini berhasil menelorkan pentingnya mengusung “presiden pro syariah”. Selain itu, pertemuan ini juga berhasil merumuskan sepuluh nama dan kriteria yang tepat bagi calon presiden pro syariah.

Berdasarkan musyawarah ada 10 orang yang kami anggap layak menjadi capares. Dari 10 itu bisa diperas jadi dua orang yakni, Hidayat Nur Wahid dan KH Ma’aruf Amin. Tifatul mengatakan, dari dulu PKS memang begitu masalahnya partai Islam lain belum tentu mendukungnya. Partai Islam lain justru pecah, ada yang ke SBY, Prabowo, atau Mega

Jika capresnya Hidayat Nur Wahid kemudian wakilnya KH Ma’ruf Amien, meski KH Ma’ruf sudah sepuh, tapi mumpuni, memiliki jaringan di NU dan Muhamadiyyah. Saya menduga, pasangan ini akan mendapat dukungan luas dari umat Islam lintas golongan, sehingga kans menangnya besar. Syaratnya satu, partai-partai Islam harus all out mendukung pasangan ini.

Apa syarat menjadi capres yang sesuai syariat islam?

Pertama, harus mempunyai kemampuan memimpin, memiliki track record yang jelas dalam memperjuangkan syariat Islam dan kesejahteraan rakyat. Kedua, memiliki pemahaman syariah, mampu mengatur ekonomi, sosial, dan politik. Saya yakin KH Ma’aruf Amien dan Hidayat Nur Wahid memiliki pengetahuan ini. Mereka memang harus di back up oleh tim yang kuat, kabinet yang kuat yang pro syariah misalnya, tim ekonomi syariah.

sumber : sabili

7 comments:

  1. Sewaktu FUI menyarankan untuk supaya berkoalisi hanya dengan partai Islam saja, gak mau. Tapi giliran di bilang Capres, langsung nyahut... ha h ah aha .. gimana sih ?

    HNW nya emangnya pro sama syariat ?

    ReplyDelete
  2. pertanyaan seperti ini sudah di duga oleh FUI,,,,
    ketika diajak bersatu, pasti muncul pertanyaan...
    MENGAPA HARUS HNW?
    APA HEBATNYA HNW?

    akhirnya persatuan umat islam,,,gak pernah terwujud

    ReplyDelete
  3. cie kalasnokhov, pemersatu umat nih yeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

    ReplyDelete
  4. yang tidak setuju dengan partai tidak usah menyakiti perasaan orang lain

    ReplyDelete
  5. yg tdk suka pendapatnya diberi komentar gak usah mosting,,

    ReplyDelete
  6. emangnya ini group punya lu

    di DJ2ISLAM lu boleh bicara seenaknya, disini mana bisa

    ReplyDelete
  7. berarti anda pola pikirnya seperti mereka, tidak bisa menerima pendapat lain,,
    kalo gak mau diskusi, gak usah mosting di grup, tp posting di mp sendiri aja trus pilih no comment,,

    ReplyDelete