Tuesday, January 12, 2010

Renungan (10) 2010; DAGING HALAL

Creative AlQuran Study
Book Seri I.
Abdullatif.

Asalamu'alaikum wrwb.

Bismilahirrahmanirrahiim
Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu(yahudi,nasrani) halal bagimu,dan makanan kamu halal (pula) bagi mereka.QS.5:5

Kita melihat dalam masarakat Islam kita dimana ulama2 Islam Fundamentalis yang beridologi Islam Taliban mengharmkan daging2 yang ada di supermarket2 yang di potong oleh umat nasrani,yahudi atau non Islam.

Ulama2 Islam Fundamentalis ini merujuk kepada Hadits2, dan Fatwa ulama2 yang membenci orang2 kafir nasrani, dan yahudi.

Kemudian juga dia merujuk kepada sebuah ayat ALLAH yang turun waktu peperangan dengan orang2 kafir(musrik,yahudi,dan nasrani) dimana ALLAH mengharamkan daging2 yang dipotong oleh orang2 kafir(msuh2) agar umat Islam jangan sampai di racuni oleh mereka.

Setelah orang2 kafir dan Islam sudah ada perjanjain damai,maka daging2 potongan orang2 kafir itu adalah halal bagi umat Islam dan begitu pula sebaliknya.

Kenapa sampai hari ini golongan2 Islam fundamentalis itu masih mengharamkan daging2 potongan orang2 kafir? Karena sampai hari ini negara2 Arab sekitar Israel masih bermusuhan dan saling membenci.

Kalau kita merujuk kepada Al Quran seperti ayat diatas itu, maka aqidah kita berada dijalan yang benar dan lurus, tidak perlu kewatir lagi.

Itulah ayat ayat Allah yang Kami membacakannya kepada mu dengan sebenarnya maka dengan perkataan manakah lagi mereka akan beriman sesudah (kalam ) Allah dan keterang keteranganNya. QS 45;6

Demikianlah,semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah kita selama ini yang menganggap daging2 potongan orang2 kafir adalah haram.Semoga ALLAH mengampuni kelalaian kita,Amien.

Wassalamu'alaikum wrwb

Silakan kirimi teman2 tersayang.

7 comments:

  1. Maha Suci Allah yang telah menunjukkan kebelangan cacing liberal ini, pembela penjajah keji Israel, dan pemecah belah umat dengan mencoba mengkonfrontir Arab-Non Arab. Sungguh keji niatnya, dan sungguh busuh perbuatannya dengan mengambil ayat sepotong-sepotong untuk menyesatkan umat. Sungguh terlihat akidahnya dengan lebih senang memegang tangan orang-orang kafir dan mengenyahkan tangan saudara-saudaranya sendiri.


    Al Baqarah :173

    Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu \
    bangkai,
    darah,
    daging babi,
    dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah.
    Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q.S Al-Baqoroh

    Al Maidah :5

    Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal (pula) bagi mereka. (Dan dihalalkan mangawini) wanita yang menjaga kehormatan diantara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar mas kawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik. Barangsiapa yang kafir sesudah beriman (tidak menerima hukum-hukum Islam) maka hapuslah amalannya dan ia di hari kiamat termasuk orang-orang merugi.

    Kalau melihat kedua ayat di atas, maka jelaslah bahwa diharamkan daging dari hewan yang disembelih tidak dengan nama Allah. Lalu apakah ahli kitab terjamin akan menyebut nama Allah ketika menyembelih (Bismillah)?

    Berikut firman Allah tentang para ahli kitab.

    Al Baqarah :109

    Sebahagian besar Ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, karena dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran. Maka maafkanlah dan biarkanlah mereka, sampai Allah mendatangkan perintah-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

    Ali Imran :71

    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang haq dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahuinya?


    Ali Imran :110

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma´ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.

    Jelas lah bahwa Ahli Kitab tidak bisa dipegang kebenarannya, dan tidak bisa dijamin bahwa mereka menyebut nama Allah ketika memotong hewan, dengan begitu daging-daging yang berasal dari mereka lebih mendekat HARAM daripada HALAL !

    Tolong ya cacing liberal, ayat-ayat Allah jangan dipotong2 seenak tuan Tel Aviv mu

    ReplyDelete
  2. Pegangan kita adalah ayat ALLAH ini;
    Bismilahirrahmanirrahiim
    Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu(yahudi,nasrani) halal bagimu,dan makanan kamu halal (pula) bagi mereka.QS.5:5

    Sedangkan ayat yang lain itu diturunkan waktu peperangan dgn musuh2 Yahudi,Nasrani dll, harus berhati hati..sekali jangan tertipu.....

    Setipa memakan daging potongan2 non islam hendaklah menyebutkan "basmallah", halal lah daging itu.

    ReplyDelete
  3. Subhanallah, benar-benar terlihatlah cara berpikir cacing-cacing liberal yang menyatakan Al-Quran itu bisa dipotong-potong....

    ReplyDelete
  4. AlQuran menjawab;

    Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu(yahudi,nasrani) halal bagimu,dan makanan kamu halal (pula) bagi mereka.QS.5:5

    Orang2 yang benci dgn Islam Liberal itu adalah Taliban
    apakah anda pengikut Taliban?
    2 Malaikat akan memperhatikan anda,hati hati!!

    ReplyDelete
  5. See, kamu selalu mengajukan ayat itu tanpa melihat ayat-ayat lain. Matamu hanya ingin melihat yang ingin kamu lihat, serupa orang yang telah dibutakan oleh Allah dan ditutup hatinya. Saya bukan Taliban. Saya bukan Wahabi. Saya bukan Sunni. Saya Islam. Dan saya sebal dengan kamu yang selalu mengkotak-kotakkan padahal di lidahmu selalu terucap tidak boleh membeda-bedakan. Munafik.

    ReplyDelete
  6. Seorang Islam itu hatinya bersih dan kata kata yang keluarpun bersih dan santun
    Dan orang2 yang bershalat itu tidak mau lagi berbuat keji dan mungkar..

    Kenapa kata kata anda yang keluar dari mulut anda masih buruk dan kasar?

    Kalau anda sudah tidak berkata kata kasar lagi, mari kita sharing ilmu,kalau anda mempunyai ilmu agama.

    ReplyDelete

  7. STOP Postingan "Latif Abdul" Disini..!!Setuju BangetTidak SetujuTerserah  By: Penghuni PKSAtau Mari kita sama2 Laporkan Latif Abdul >> DISINI

    ReplyDelete